Buat Kamu Yang Belum Memiliki Keturunan, Coba Lakukan 6 Kebiasaan Ini

Anda dan pasangan mungkin sudah sangat menginginkan anak tapi belum mendapatkannya. Untuk bisa hamil, dibutuhkan penerapan gaya hidup sehat baik suami maupun istri.
Hal tersebut agar sel telur dan sperma yang dihasilkan tubuh memiliki kualitas baik sehingga bisa meningkatkan kemungkinan hamil. Jika kehamilan terjadi, janin juga berkembang dengan sehat. Ada kebiasaan yang harus diubah dan dihilangkan. Apa saja?

1. Hindari kafein

The Mayo Clinic memaparkan beberapa peelitian yang mengungkap kalau kafein memiliki efek buruk pada kesuburan. Disarankan, perempuan dan laki-laki yang ingin memiliki keturunan mengurangi konsumsi minuman dan makanan yang mengandung kafein. Bagi yang ingin hamil, batasi konsumsi kafein maksimal 200mg per hari.

2. Jaga berat badan

Berat badan yang lebih atau kurang pada laki-laki atau perempuan dapat mempengaruhi level ketidaksuburan mereka. Untuk itu jaga berat badan agar tetap dalam level normal. Tidak berlebihan dan tidak kurang.


tips-cepat-hamil

3. Kurangi stres
Stres yang terus-menerus bisa membuat hormon tidak stabil, efeknya adalah regenerasi sel tak berjalan baik. Baik pada perempuan maupun laki-laki. Terlalu stres pada perempuan efeknya bisa menyebabkan pelepasan ovariumnya terlambat atau tidak ada sama sekali.

4. Jauhi rokok

Rokok berisi racun yang tentu saja berdampak pada sel-sel tubuh termasuk sperma dan sel telur. Merokok juga bisa menurunkan kesuburan. Jadi disarankan untuk berhenti merokok, bagi pasangan yang ingin mendapat keturunan.

5. Minum zinc

Zinc adalah nutrisi yang membantu produksi sperma dan testeron pada pria dan sel telur pada perempuan. Suplemen zinc ii banyak dijual di pasaran atau bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan lalu minta diresepkan vitamin zinc.

6. Jaga area intim pria tetap sejuk

Meningkatnya temperatur skrotum bisa menghambat produksi sperma. Maka dari itu, berendam di air panas, memangku laptop dan mengenakan celana terlalu ketat sebaiknya dihindari ketika sedang dalam program kehamilan.
SUMBER: DREAM
Previous
Next Post »